Sabtu, 27 September 2014

Disclaimer: The Mastah Jones

Yooo makhluk2 penghuni dunia nyata.... Ini posting telat. Posting disclaimer kalo gw udah bukan Mastah Jones lagi. Harusnya sih udah gw bikin sekitar 3 bulan yang lalu keknya. Tapi berubung ada beberapa kendala, jadilah ngaret. Okeh, beberapa kendala penyebab telatnya posting ini:

1. Gw Lupa
Ini kendala paling besar. Gw kelupaan kalo pangkat gw sebagai Mastah Jones yang gw tulis entah berapa kali di blog ini bisa dibaca dan menimbulkan kesalah pahaman antar individu yang bersangkutan. Iya, bodo amat penggunaan bahasa gw bener ato salah, yang penting kedengeran kaya sesatrawan. Apa sastrawan yak? Tapi masa sastrawan sesat? Gw kan sesat, jadi diganti sesatrawan bener ga ya? Apa mungkin Sasesastrawan? Tapi Sasesastrawan ketumpuk malah gaje jadinya.... hmmm..... *lanjut mikir keras*

2. Gw Males
Sebenernya niat awalnya gw bikin disclaimernya ga gini, tapi sejenis komik gituh. Pas udah brainstorming, Storyline dapet, struktur cerpen lengkap, maka yang kurang tinggal gambarnya doang. Pertama gw bikin di paint, jadinya malah gini:

Tamfan dan verani


Selese gambar, gw tetiba ada diruang UGD, kata temen karna shock berat ngeliat gambar itu, gw diseret ke UGD dan kondisi kritis selama beberapa jam.

Ga lah.

Ga mungkin ada orang sampe shock dibawa ke UGD gegara ginian doang. Kalo ngeliat ini, palingan orang normal mengalami shock berat dan terror teramat sangat dahsyat super mantaf yang menyerang secara psikologis selama bertahun-tahun dan kemungkinan besar berujung pada kerusakan mental berat :v

Okeh, intinya ya, bakalan ancur banget kalo gw bikin lewat paint. Setelah menyadari kenyataan ini, gw mengalami depresi berat selama beberapa detik dan jatuh kedalam keputus asaan. Nah, Kalo ancur, gimana dong gw bikin posting ini? Yowes, mau gamau gw gambar di kertas, scan, trus upload deh. Setelah ditimbang-timbang akhirnya gw coba deh bikin komik dengan skill gambar level sketsa. Semangat deh tuh gw, benda-benda diatas meja belajar gw singkirin semua, gw taro berlembar-lembar kertas HVS serta senjata pelengkap yaitu pensil sama penghapus. Gw pegang itu pensil dan......... Malah belajar Pen-spinning. Setelah tersadar gegara kesel gagal berkali-kali di trik dasarnya, gw pun mulai gambar. Tangan gerak kesana-sini dengan gajenya kaya Light yang napsu nulis nama orang di DeathNote. Setelah berjam-jam, bukan berjam-jam sih, tapi anggep aja berjam-jam, akhirnya sodara-sodaraku sekalian, covernya selese.

Tamfan dan Verani, Manga Ver.

Itu ceritanya gw. Mirip kan ya? Ya? Ga mirip? Anggep ajalah mirip! Gw kasih permen deh! Selesai gambar, gw  coba tanya pendapat temen:

Flo***** : Itu yang di kuroko no basuke ya?
Jos*** : Siapa itu
Afu : Itu niatnya bikin dirinya sendiri, tapi malah jadi terlalu keren dan jauh dari aslinya.

Entah kenapa orang bilang ga mirip. Padahal mirip gw yang aslinya kan yak?

3. Kurangnya waktu
Gw kekurangan waktu. Terserah percaya ato nggak, sebagai salah satu korban kurikulum 2013, gw pastinya kekurangan waktu. Dari gambar pertama gw udah sadar kalo ternyata perlu waktu berbulan-bulan lagi buat nyelesain kalo niat. Daripada makin telat, gw post Storyline-nya aja deh.

THE MASTAH JONES
Disuatu tempat dibumi kita tercinta ini, hiduplah seorang jones reguler, yaitu orang yang jones tapi selalu menyangkal dirinya jones. Alias orang normal. Namun semua berubah ketika dia makin sering nongkrong di internet, dimana cyberbullying tersebar dimana-mana. "Bully or be bullied" . 

Berkali kali dia dibilang jones, berkali-kali pula dia menyangkal, menyangkal dan terus menyangkal hingga akhirnya dia menyadari satu hal: Percuma. Disangkal atau tidak, dia pasti tetap dibilang jones, hingga dia menyimpulkan bahwa dirinya dan kengenesannya tidak terpisahkan, dan mulai menerima sisi "jones"-nya. 

Perlawanan batin dan Penerimaan yang sama kuat menghasilkan keseimbangan. Namun perlahan, kengenesannya kian hari kian menguat. Dia coba tetap melawan, namun kengenesannya yang kian menguat perlahan memakannya. Hingga suatu hari, kengenesan memakannya sepenuhnya.

Tak adanya niatan cari pasangan, kengenesan yang teramat kuat mengalir ditubuhnya, menghasilkan seorang Mastah Jones. Perasaannya yang mati menghasilkan segel yang teramat kuat yang menyebabkan dia gatertarik cari cewe dan giat menggiring orang lain kedalam jurang kengenesan.

Namun, pada bulan kedua setiap tahun, seorang cewe entah bagaimana berhasil menghancurkan segel dan meredam kengenesannya. Dia pun menjalani hari pertamanya tanpa kengenesan dan hidup seperti manusia normal lainnya. Peristiwa ini disebut "Down of The Mastah Jones"

Namun, semua itu tidak bertahan lama.

Kengenesan dalam tubuhnya berkali-kali mencoba lepas dari redaman sang cewe, hingga akhirnya setelah berhari-hari meningkatkannya, dia berhasil terbebas dan memakan si jones kembali dalam kengenesan yang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Peristiwa ini disebut " The Rise of The Mastah Jones"

Berbulan-bulan menyebarkan kengenesan, perlahan orang mengenalnya sebagai Mastah Jones, orang yang mengatur dunia kengenesan. Radiasi ngenes yang teramat kuat berhasil melahirkan 4 jones reguler dan seorang Jones Premium: Relationship Destroyer.

Diambang pengumuman kelulusan SMP, muncullah seorang cewe lagi, tanpa ragu dia menghadapi kengenesan yang sudah berlipat-lipat ganda kuatnya. Kengenesan melawan balik, namun sang cewe tetap melawan, dengan kekuatan yang melebihi si kengenesan dan menghancurkan Kengenesan, menyelamat si Jones dari jurang kengenesan.

Dengan hancurnya Kengenesan berkeping-keping, Mastah Jones pun gugur hingga detik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar